Penulisan Berita Kanal Peristiwa di Merdeka.com

B.S, Maria Lolita (2018) Penulisan Berita Kanal Peristiwa di Merdeka.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29MB)

Abstract

Praktik kerja magang Universitas Multimedia nusantara, mahasiswa ilmu komunikasi jurusan jurnalistik diperbolehkan memilih berbagai perusahan yang berhubungan dengan kegiatan jurnalistik. Perusahaan media begitu banyak dari cetak sampai ke online. Perusahaan media online sangat banyak diminati karena perkembangan media online yang pesat dan menjanjikan. Penulis melaksanakan praktik kerja magang di Merdeka.com. Merdeka.com adalah portal berita yang berdiri dari perkembangan Kapanlagi.com. penulis ditempatkan dalam deks News and Commercial dalam redaksi Merdeka.com. Selama proses kerja magang, penulis terjun langsung kedunia jurnalistik sebagai reporter. Saat melalukan kerja praktik magang, penulis mendapatkan pengalaman menjadi reporter yang harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja maupun liputan. Selain itu juga, penulis juga menyimpulkan bahwa teori, dan konsep yang diajarkan di kampus dapat dipraktikkan. Isi laporan dibuat berdasarkan pengalaman kerja magang selama tiga bulan kalender, yakni 21 Juli hingga 28 Oktober 2017. Laporan ini sudah mulai dibuat dari akhir periode magang dan dengan bimbingan dosen pembimbing UMN, F.X Lilik Mardjianto, M.A.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Magang, desk News and Commercial, Media online, Merdeka.com
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 08:13
Last Modified: 30 May 2024 08:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30954

Actions (login required)

View Item View Item