Aktivitas Marketing Communication Melalui Media Sosial Swiss-Belhotel Airport, Jakarta

Nando, Deo (2018) Aktivitas Marketing Communication Melalui Media Sosial Swiss-Belhotel Airport, Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151MB)

Abstract

Peningkatan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia menyebabkan peningkatan pada jumlah hotel di seluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali Tangerang. Peningkatan jumlah hotel kemudian membuat tingkat okupansi dari hotel-hotel di Tangerang menjadi menurun karena ketatnya persaingan. Hotel-hotel kemudian mulai memasuki salah satu model bisnis baru, yaitu menyediakan fasilitas untuk melaksanakan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Events). MICE kemudian menjadi salah satu revenue terbesar dari hotel-hotel di Tangerang. Jumlah hotel penyedia MICE yang banyak kembali memunculkan persaingan yang ketat. Salah satu hotel yang terlibat adalah Swiss- Belhotel Airport, Jakarta yang merupakan sebuah hotel bintang empat yang terletak strategis, yaitu dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Untuk menjadi hotel yang unggul di dalam persaingan ini, maka dibutuhkan berbagai macam strategi marketing communication. Salah satunya adalah memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan berbagai fasilitas, makanan, kegiatan MICE, dan promo dari hotel. Sebagai bentuk engagement terhadap publik online untuk lebih mengenal Swiss-Belhotel Airport, Jakarta dan menarik pelanggan baru untuk datang. Melakukan berbagai macam program dan kegiatan Customer Relationship Management untuk mempertahankan pelanggan Swiss-Belhotel Airport, Jakarta. Menggunakan Media Relations untuk mendapatkan media coverage yang memperluas reach dari kegiatan apa saja yang dilakukan oleh hotel.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Sosial, Customer Relationship Management, Media Relations.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 08:35
Last Modified: 30 May 2024 08:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30956

Actions (login required)

View Item View Item