Aktivitas Marketing Communication Fashion Division Mitra Adiperkasa

Andrea, Christina (2018) Aktivitas Marketing Communication Fashion Division Mitra Adiperkasa. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Sebagai salah satu komoditi utama global, hingga kini industri ritel fashion terus berkembang di masyarakat. Perdagangan global menghantarkan berbagai fashion brand dunia masuk ke Indonesia dan bersaing dengan berbagai produk dalam negeri. Sejumlah fashion brand global seperti Zara, MaxMara, Swarovski dan Loewe hingga kini tetap mampu mempertahankan bahkan menguasai pasar. Kemampuannya untuk mempertahankan mempertahankan brand image menjadi salah satu kunci kesuksesan berbagai brand dunia tersebut. Perilaku konsumen juga menjadi salah satu aspek yang mendorong tingkat konsumsi masyarakat untuk pemenuhan gaya hidupnya. Mitra Adiperkasa (MAP) merupakan perusahaan lifestyle retailer terbesar di Indonesia dengan 150 portofolio brand dunia dan dengan lebih dari 2.200 gerai di seluruh Indonesia. Salah satu bisnis ritel andalan MAP adalah di bidang fashion. Hingga kini, MAP telah berhasil menggandeng 60 fashion brand yang terbagi menjadi fast fashion dan luxury brand. Berbagai upaya pun dilakukan oleh MAP untuk memperkenalkan dan mempertahankan brand image dari berbagai brand dunia tersebut seperti: media monitoring, promotions, direct sales, online public relations dan pelaksanaan event. Praktik kerja magang yang dilaksanakan penulis selama 61 hari di MAP menunjukkan bahwa MAP hingga kini masih menerapkan konsep marketing communication dalam proses komunikasinya. MAP selalu berusaha untuk mempertahankan brand image dari setiap brand yang diwakilinya melalui komunikasi yang baik dengan pihak principle dan pendistribusian informasi kepada publik yang sejalan dengan informasi yang berasal dari principle.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ritel fashion, brand image, Perilaku konsumen, fast fashion, luxury, marketing communication
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 08:46
Last Modified: 30 May 2024 08:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30958

Actions (login required)

View Item View Item