Aktivitas Creative Planner Division di RED Communication Indonesia

Justianus, Dimas (2018) Aktivitas Creative Planner Division di RED Communication Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan masyarakat dalam hal informasi dan komunikasi juga semakin berbeda dan berkembang. Aktivitas yang memanfaatkan platform digital semakin tak asing dalam keseharian masyarakat. Baik sebagai sarana komunikasi, sumber informasi, hingga periklanan kreatif. Kehadiran dan betapa dimanfaatkannya platform digital terutama media sosial menciptakan berbagai kesempatan dan jenis komunikasi baru bagi masyarakat dan perusahaan. Aktivitas digital creative marketing yang memanfaatkan keunikan dan kreatifitas menjadi strategi komunikasi baru bagi beberapa perusahaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, hadirlah digital agency yang memiliki kompetensi dan keahlian di bidang digital advertising. Untuk menciptakan aktivitas digital creative marketing yang efektif dan menarik bagi masyarakat, dibutuhkan creative planning strategy. Hampir seluruh digital agency memiliki divisi atau tim yang sering dikenal sebagai creative planner, yang memiliki fokus untuk menciptakan dan merancang ide-ide komunikasi kreatif untuk kliennya. Dalam menciptakan aktivitas komunikasi yang menarik dan dapat diterima oleh masyarakat, diperlukannya beberapa tahapan dan langkah perencanaan yang efektif dan terstruktur. Untuk mengetahui perencanaan dan praktek secara langsung proses pembuatan aktivitas digital creative marketing, perlu dilakukannya pembelajaran langsung di tim creative salah satu digital agency yang terpercaya di bidangnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: digital agency, digital marketing communication, creative planner
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 08:51
Last Modified: 30 May 2024 08:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30959

Actions (login required)

View Item View Item