Aktivitas Social Media Marketing Pacific Place Jakarta

Edithania, Regina Oktaria (2018) Aktivitas Social Media Marketing Pacific Place Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini telah mengubah cara individu berkomunikasi. Media sosial, sebagai salah satu produk dari teknologi komunikasi, memungkinkan individu atau organisasi menjangkau khalayak secara luas. Jangkauan media sosial dapat menembus batasan ruang waktu, dengan biaya lebih murah. Hal ini dapat menjadi potensi besar bagi individu atau organisasi yang berintensi untuk menyebarkan informasi kepada khalayak. Salah satu organisasi yang menyadari akan pentingnya penggunaan media sosial adalah Pacific Place Jakarta. Sebagai organisasi yang menjalankan bisnis pusat perbelanjaan kelas atas, aktivitas social media marketing yang dilakukan Pacific Place Jakarta haruslah seturut dengan citra yang lekat dengan kemewahan. Citra tersebut direfleksikan dalam konten-konten yang diunggah ke media sosial Pacific Place Jakarta. Oleh karena itu, pengelolaan media sosial Pacific Place Jakarta menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan agar citra tersebut tetap melekat di benak publik. Perlu adanya koordinasi dengan tenants, desainer grafis, dan departemen lain selama proses pengelolaan media sosial karena hal tersebut menyangkut penciptaan konten promosi yang sesuai. Laporan yang berjudul “Aktivitas Social Media Marketing Pacific Place Jakarta” ini menjabarkan pengalaman praktik kerja magang penulis sebagai bagian dari tim Marketing Communications di Pacific Place Jakarta. Penulis berkesempatan untuk membantu pelaksanaan social media marketing dengan mengelola masing-masing media sosial, yakni Facebook, Twitter, dan Instagram. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis menyadari bahwa pengelolaan media sosial tidak sebatas mengunggah konten saja. Penulis menyimpulkan pengelolaan media sosial merupakan aktivitas yang cukup kompleks karena memerlukan koordinasi dengan pihak lain, kreativitas dalam merancang kegiatan yang menarik namun tetap sesuai citra Pacific Place Jakarta, serta monitoring jumlah pengikut, impressions, reach, dan engagement guna mengetahui besarnya efektivitas pesan yang disampaikan dalam media sosial.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: social media marketing, awareness, citra, reputasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 May 2024 01:52
Last Modified: 31 May 2024 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30970

Actions (login required)

View Item View Item