Wiranata, Erwin (2018) Aktivitas Lobi dan Negosiasi untuk Keperluan Marketing Communication PT Indonusa Telemedia (Transvision). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
FULTEX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Di Indonesia, jumlah pelanggan televisi berbayar semakin banyak. Mengutip Katadata, tahun 2010 jumlah pelanggan televisi berbayar di Indonesia diproyeksikan baru sebanyak 1,1 juta pelanggan. Namun, tak sampai satu dekade, jumlahnya diproyeksikan meningkat menjadi 7,1 juta pelanggan pada tahun 2017 ini (www.halomoney.co.id, 3/11/2017). Untuk bertahan di tengah persaingan televisi berbayar di Indonesia, Transvision membutuhkan peran marketing communication untuk meningkatkan penjualan produk dan sebagai jembatan penghubung klien dengan perusahaan dengan impelementasi dari komunikasi pemasaran. Selama praktik kerja magang, penulis diberikan arahan oleh pembimbing lapangan. Rico Ardiansyah selaku Head Unit of Marketing Communication. Tugas yang dilakukan oleh penulis selama magang ialah belajar melakukan lobi dan negosiasi dengan pihak penyelenggara sesuai dengan arahan pembimbing lapangan. Penulis juga dapat menerapkan dan merasakan secara langsung cara melakukan lobi dan negosiasi yang pernah diajarkan di dalam kampus
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Televisi berbayar, lobi dan negosiasi, Advertising Sales, Marketing Communication |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 May 2024 02:05 |
Last Modified: | 31 May 2024 02:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30975 |
Actions (login required)
View Item |