Ktivitas Marketing Communications PT Gistex Retailindo (Minimal Man&Enzoro)

Anjelia, Devina (2018) Ktivitas Marketing Communications PT Gistex Retailindo (Minimal Man&Enzoro). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)

Abstract

Dengan kemajan teknologi saat ini, persaingan di industri Fashion Retail pun kian meningkat. Perusahaan perlu memikirkan strategi untuk mendapatkan image yang baik di mata publik. Peran dan fungsi marketing saat ini lebih dari sekedar penjualan melainkan lebih ke arah menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Hal ini membuat marketing semakin tak bisa terlepas dari komunikasi. Salah satu perusahaan yang bergerak di industri Fashiom Retail adalah Minimal yang merupakan anak perusahaan dari PT Gistex Retailindo yang telah menghadirkan mode pakaian dengan tren desain yang terinspirasi secara internasional selama 15 tahun. Minimal kemudian memperluas segmentasi pasarnya di tahun 2014 dengan meluncurkan Minimal Basic, Minimal Denim, Tres Jolie by Minimal, dan Minimal Man. Hal ini menunjukkan bahwa mode pakaian yang diusung oleh Minimal tak terbatas untuk wanita saja namun juga untuk remaja, wanita, dan pria. Laporan dengan judul “Aktivitas Marketing Communications PT Gistex Retailindo (MinimalMan&Enzoro)” ini merupakan pengalaman kerja magang penulis pada divisi Marketing sebagai Marketing Communications Intern selama tiga bulan. Ruang lingkup kerja yang dilakukan oleh marketing communications PT Gistex Retailindo (Minimal Man&Enzoro) meliputi digital marketing, sponsorship, endorsement, media monitoring, event, dan in store promotions. Peran marketing communications PT Gistex Retailindo (Minimal Man&Enzoro) juga berfungsi untuk menjaga hubungan baik dengan stakeholders, terutama komunitas, E-Commerce, supply chain, serta public figure. Jika sudah tercipta hubungan yang baik maka akan mudah untuk menjalankan programprogram yang sudah direncanakan untuk mencapai tujuan dari aktivitas marketing communications itu sendiri.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT Gistex Retailindo, Marketing Communications
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 May 2024 02:56
Last Modified: 31 May 2024 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30982

Actions (login required)

View Item View Item