Feronica, Shintya (2018) Aktivitas Divisi Sosialisasi dan Komunikasi Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
FULTEX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (32MB) |
Abstract
Di era digital ini, perkembangan teknologi mempengaruhi aktivitas manusia khususnya dalam penggunaan media yaitu dari media tradisional beralih menjadi media internet. Dalam dunia Internet dikenal istilah Nama Domain yang merupakan sistem pengalamatan di internet yang juga berfungsi sebagai identitas di dunia maya. Domain secara umum dibagi menjadi dua yakni generic Top Level Domain (gTLD) dan country code Top Level Domain. Domain .ID merupakan country code Top Level Domain, sebagai identitas resmi Indonesia di Internet yang dikelola oleh Lembaga yang dinamakan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dalam Surat Keputusan nomor 806 tahun 2014. PANDI sebagai Registri dalam Permen KOMINFO RI No.23 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Nama Domain, mencerminkan keterwakilan dari Pemerintah Republik Indonesia, kalangan akademisi, dan kalangan usaha, sehingga harus mengupayakan adanya komunikasi integrasi yang baik antara organisasi dengan publik internal, publik eksternal maupun kelompok publik yang ada di sekitarnya. Hal ini adalah salah satu tugas dari divisi Sosialisasi dan Komunikasi PANDI yang diharapkan dapat menjalankan fungsi Public Relations untuk mencapai tujuan-tujuan korporasi. Laporan “Aktivitas Divisi Sosialisasi dan Komunikasi Pengelola Nama Domain Indonesia” ini merupakan pengalaman kerja magang Penulis. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang pada divisi Sosialisasi dan Komunikasi selama 3 bulan. Pekerjaan yang dilakukan Penulis meliputi Media Gathering, Social Media, Digital Content, dan presentasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Pengelola Nama Domain Internet Indonesia, Sosialisasi dan Komunikasi. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 May 2024 03:19 |
Last Modified: | 31 May 2024 03:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30984 |
Actions (login required)
View Item |