Yuhardhi, Nabila Alya (2018) Kegiatan Komunikasi dalam Kampanye Politik Anggota DPR RI. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
FULTEX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
DPR RI merupakan kantor para anggota legislatif. Pemberitaan yang diberitakan oleh media cenderung negatif dan memiliki pengaruh buruk bagi citra anggota DPR. Jika dilihat dari survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, persepsi dan tingkat kepercayaan publik terhadap anggota DPR masih cukup rendah. Menyadari hal itu, penulis memutuskan untuk melakukan program kerja magang di DPR RI, khususnya di fraksi PPP untuk meminimalisir image buruk anggota DPR. Dalam pelaksanaan program kerja magang yang dilakukan selama tiga bulan, aktivitas utama yang dilakukan berupa penerapan kerja PR seperti Media Monitoring, PR Campaign, dan Personal Branding. Seluruh aktivitas yang dilakukan selama magang berjalan secara optimal, sesuai prosedur, dan berkesinambungan mulai dari Media Monitoring hingga Personal Branding, sehingga dapat dibuktikan bahwa hasil yang didapat pun maksimal dan memberikan pengaruh positif bagi semua pihak yang memiliki kepentingan yang sama di DPR RI, khususnya di fraksi PPP. Seluruh kegiatan kerja magang telah diselesaikan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yakni mendapatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman secara langsung dalam melakukan aktivitas PR di instansi pemerintah seperti DPR RI. Meskipun DPR RI baik secara personal maupun instansi selalu mendapatkan image negatif, tetapi masih dapat ditemukan sisi positif seperti merakyat dan memenuhi janji-janji kampanye. Hal tersebut tentunya dilakukan dengan cara menerapkan strategi PR untuk membuat image yang didapat dari masyarakat menjadi sangat baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PR Campaign,Personal Branding, Hubungan Masyarakat, DPR RI, Fraksi PPP |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 May 2024 03:30 |
Last Modified: | 31 May 2024 03:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30985 |
Actions (login required)
View Item |