Alur Kerja Asisten Program Director Star Radio 107.3 Fm

Michelle, Michelle (2018) Alur Kerja Asisten Program Director Star Radio 107.3 Fm. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Laporan magang yang dibuat oleh penulis akan menjelaskan tentang laporan pekerjaan yang telah dilakukan selama 75 hari kerja praktik magang di Star radio. Judul dari proposal magang penulis ialah “Alur Kerja Asisten Program Director Star Radio 107.3 FM”. Laporan ini dibuat dengan tujuan untuk dapat membahas hal-hal apa saja yang di dapat dari bekerja magang di media radio sehingga dapat membandingkannya dengan teori pelajaran yang telah di dapatkan dari belajar di kampus yang diterangkan oleh dosen. Penulis memulai kerja praktik magang dimulai pada 21 Febuari 2017 sampai 21 Mei 2017. Penulis bekerja sebagai asisten program director yang memiliki tanggung jawab penuh akan keseluruhan program yang ada seperti Star In The Morning, Star On Run Away, Rising Star, dan Portal Indonesia Malam. Pekerjaan penulis ialah sebagai pengawas dalam berlangsungnya program dan juga turut ikut campur dalam pekerjaan produser maupun produksi. Penulis bekerja pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 09:00 sampai 15:00. Dengan adanya kerja praktik magang yang dilakukan, penulis jadi dapat mengaitkan pelajaran jurnalistik radio yang didapatkan di kampus dengan kerja nyata di lapangan. Dari hasil yang didapatkan secara teori maka memberikan bekal kepada penulis saat awal kerja sehingga tidak terlalu kaku dalam melakukan pekerjaan yang didapatkan. Penulis mendapatkan pelajaran yang begitu banyak dan hal-hal baru dalam bekerja praktik magang di Star radio sehingga penulis semakin tertarik dalam dunia media radio.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Star Radio 107.3FM, Asisten Program Director
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.44 Radio Show
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 May 2024 06:26
Last Modified: 31 May 2024 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30999

Actions (login required)

View Item View Item