Aktivitas Media Relations, Event Planning dan Event Management dalam Pelaksanaan Kerja Magang di Weber Shandwick Indonesia

Cecilia, Liviany (2018) Aktivitas Media Relations, Event Planning dan Event Management dalam Pelaksanaan Kerja Magang di Weber Shandwick Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35MB)

Abstract

Perkembangan media saat ini membuat informasi menjadi mudah didapatkan di mana saja dan kapan saja. Setiap perusahaan tentu saja harus berkomunikasi dengan publiknya agar tercipta mutual understanding dari kedua belah pihak. Hal ini yang menjadi alasan mengapa perusahaan harus mengelola informasi yang ia dapatkan dari publik dan juga informasi yang akan diberikan kepada publik. Dalam pengimplementasiannya, public relations sebuah perusahaan dituntut untuk dapat mengelola hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaannya. Hal ini yang sering kali sebuah perusahaan menggunakan pihak ketiga sebagai penasihat untuk menciptakan arus komunikasi yang lancar antara perusahaan dengan publiknya. Pihak ketiga dalam menyampaikan arus informasi kepada media dan yang nantinya akan menyampaikan informasi tersebut kepada publik, biasa disebut public relations agency. Media selalu mengawasi apa yang terjadi di sekelilingnya karena sudah menjadi tugas media untuk memberikan informasi yang terpercaya kepada publik. Oleh karena itu, secara tidak langsung perusahaan tidak dapat mengabaikan media sebagai salah satu main stakeholder yang harus dikelola hubungannya. Melalui public relations agency, perusahaan memiliki beberapa keuntungan dan kemudahan dalam mengelola hubungan dengan media. Hal ini menjadi hal yang menarik bagi penulis untuk melihat bagaimana sebuah public relations agency bekerja membantu sebuah perusahaan untuk mendapatkan reputasi yang baik di mata publik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Perkembangan media, arus informasi, stakeholder, media, public relations agency, reputasi perusahaan.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:16
Last Modified: 26 Jun 2024 01:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31044

Actions (login required)

View Item View Item