Teknik Wawancara Televisi di MNC Media

Fauziah, Putri Diana (2018) Teknik Wawancara Televisi di MNC Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Televisi dijadikan sebagai alat pemenuhan informasi, di mana informasi menjadi kebutuhan mendasar manusia. Dibalik berita yang di sajikan, ada peran reporter yang berjibaku dalam memproduksi sebuah berita, mulai dari tahap penugasan, pengumpulan data, evaluasi data, pelaksanaan liputan, penulisan berita, hingga penyuntingan. Pelaksanaan liputan menjadi bagian penting untuk mendapatkan berita dengan cara observasi, wawancara, dan riset. Wawancara menjadi bagian utama yang tidak dihilangkan dalam liputan, di mana wawancara guna mendapatkan jawaban dan keaktualan dari suatu peristiwa. Hal ini memberikan rasa keingintahuan penulis mengenai teknik wawancara pada reporter lapangan dalam mengemas berita. iNewsTV merupakan pilihan yang ideal bagi penulis, karena iNewsTV merupakan salah satu media di Indonesia yang memiliki keunggulan yang didukung oleh news centre dan news gathering terbesar di Indonesia.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: : televisi, reporter lapangan, wawancara, berita.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:39
Last Modified: 26 Jun 2024 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31049

Actions (login required)

View Item View Item