Peran Public Relations d i PT Nutrifood Indonesia

Yonathan, Octavianti Fransisca (2017) Peran Public Relations d i PT Nutrifood Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Era digital yang semakin berkembang membuat persaingan di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) kian meningkat. Perusahaan perlu memikirkan strategi untuk mendapatkan reputasi yang baik di mata publik. Aspek fungsi dan kegiatan Public Relations perlu dipertimbangkan guna menjaga nama baik dan reputasi perusahaan karena saat ini Public Relations telah beralih fungsi dari messenger menjadi posisi strategis dalam manajemen perusahaan. Salah satu perusahaan yang bergerak di industri FMCG adalah PT Nutrifood Indonesia. PT Nutrifood Indonesia telah hadir selama 37 tahun menginspirasi dan membantu setiap individu untuk mencapai keseimbangan hidup. Berbagai produk unggulannya seperti Tropicana Slim, L-Men, HiLo, NutriSari, W’dank, dan Alergon serta event-event yang diadakan membuat PT Nutrifood Indonesia mendapat berbagai sertifikasi dan penghargaan. Laporan “Peran Public Relations di PT Nutrifood Indonesia” ini merupakan pengalaman kerja magang penulis. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang pada divisi Corporate Communication bagian departemen Public Relations selama 3 bulan. Ruang lingkup kerja yang dilakukan oleh Public Relations PT Nutrifood Indonesia meliputi meeting, digital content, news release, community relations, media monitoring, media relations, presentasi, dan event management. Setelah magang berakhir, penulis melihat bahwa peran Public Relations PT Nutrifood Indonesia berfungsi untuk membentuk reputasi positif dan menjadi sumber informasi utama bagi media dan publik. Hasil dari kerja Public Relations dapat dilihat dari banyaknya coverage media serta komposisi artikel yang bernada positif sehingga akan berdampak positif bagi reputasi PT Nutrifood Indonesia. Hubungan yang baik antara Public Relations dengan stakeholdersnya juga perlu dipelihara agar informasi dan implementasi program-program PR dapat berjalan lancar dan menjadi aset yang dapat berguna untuk kedepannya

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT Nutrifood Indonesia, Public Relations
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 105 Serial publications
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:58
Last Modified: 26 Jun 2024 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31055

Actions (login required)

View Item View Item