Aktivitas Media Relations di Swiss-Belhotel Mangga Besar

SEPTYHADI, HENDRU (2018) Aktivitas Media Relations di Swiss-Belhotel Mangga Besar. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142MB)

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dapat diukur dari pencapaian citra dan reputasi yang positif. Citra dan reputasi yang positif. Citra dan reputasi tersebut berkaitan erat dengan Public Relations yang merupakan jembatan di antara perusahaan dengan stakeholders baik internal maupun eksternal. Pencapaian reputasi yang baik dapat dilakukan melalui berbagai cara atau kegiatan yang sesuai dengan situasi perusahaan tersebut. Peran Public Relations saat ini sudah digunakan oleh banyak industri, salah satu industri yang menjalankan peran tersebut adalah pada industri perhotelan. Peningkatan yang terjadi di sektor tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi praktisi Public Relations untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda sehingga dapat menciptakan nilai tambah atau perbedaan dengan kompetitor lainnya. Swiss-Belhotel Mangga Besar selalu menjalankan kegiatan Public Relations untuk mencapai setiap tujuan perusahaan. Beberapa kegiatan penyampaian komunikasi atau pesan perusahaan terhadap stakeholders selalu dilakukan dengan cara-cara Public Relations agar menciptakan nilai tambah atau perbedaan dengan kompetitor yang lainnya. Kegiatan tersebut berkaitan dengan pengelolaan hubungan dengan media (Media Relations) serta pengelolaan sebuah event maupun mengenai pemberian complimentary kepada konsumen yang loyal. Melalui media relations hotel dengan mudah mendapatkan publisitas yang positif dan mendukung pembentukan citra dan reputasi yang positif pula. Sementara itu, melalui pengelolaan event praktisi public relations dapat menyampaikan pesan-pesan perusahaan kepada publik melalui cara yang unik, berbeda dan lebih menyenangkan. Sedangkan dengan terus menjaga relasi dengan konsumen diharapkan akan menumbuhkan loyalitas di benak konsumen sehingga akan banyak konsumen loyal Swiss-Belhotel Mangga Besar.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Media Relations, Customer Relations, Swiss-Belhotel Mangga Besar
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:14
Last Modified: 26 Jun 2024 04:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31058

Actions (login required)

View Item View Item