Peran Creative Team dalam Divisi Corporate Communication di PT ISS Indonesia

Ardiarachman, Mohamad Alif (2018) Peran Creative Team dalam Divisi Corporate Communication di PT ISS Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Peran dari Public Relations sebuah perusahaan pastinya fokus kepada kedua stakeholdersnya yaitu publik internal dan eksternal. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh divisi Corporate Communication dari PT ISS Indonesia. Namun, fokus utama dari divisi ini adalah publik internal karena ISS Indonesia sendiri adalah perusahaan B2B (Business to Business) yang memiliki lebih dari 60.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya dari jumlah karyawan yang tidak sedikit tersebut harus diimbangi dengan peran dari Corporate Communication yang besar dalam memberikan informasi kepada karyawan. Karena selain untuk menambah pengetahuan, karyawan di seluruh Indonesia juga mengetahui update dan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh perusahaan sehingga menimbulkan rasa memiliki (senses of belonging) dan rasa bangga dengan perusahaan dimana mereka bekerja. Kegiatan atau event yang diliput seperti pemberian award atau The Best Employee diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja para karyawan khususnya frontliners agar mereka dapat bekerja dengan lebih semangat dan merasa pekerjaannya turut diapresiasi. Divisi Corporate Communication di ISS Indonesia terbagi ke dalam 3 subdivisi yaitu digital, non-digital, dan creative. Penulis melakukan kerja magang di subdivisi Creative & Design Team dimana tim ini bertanggungjawab dengan berbagai hal yang berkaitan dengan kreativitas seperti konsep, dan pemikiran lainnya. Sedangkan output yang menjadi fokus utama dari tim ini adalah Media Produksi PR seperti foto, video, dan majalah internal yang berkolaborasi dengan media sosial ISS, sehingga membuat frontliners yang melihatnya akan merasa lebih bersemangat dan lebih efektif dalam bekerja. Namun, meskipun divisi Corporate Communication di ISS Indonesia terlihat bekerja sendiri sendiri karena terbagi menjadi 3 subdivisi, pada realisasi pekerjaannya ada kaitan antara satu tim dengan tim lainnya. Selama menjalani program kerja magang selama 5 (lima) bulan, penulis menemukan bahwa ketiga subdivisi atau tim ini memiliki kolaborasi yang baik dan saling melengkapi sehingga tujuan utama dari divisi Corporate Communication pun dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Corporate Communication, Media Produksi PR, Social Media, ISS Indonesia
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:19
Last Modified: 26 Jun 2024 04:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31059

Actions (login required)

View Item View Item