Proses Kerja Foto Narator pada Divisi Multimedia di Liputan6.Com

Suhiat, Anggi Izni Sabilia (2018) Proses Kerja Foto Narator pada Divisi Multimedia di Liputan6.Com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Foto jurnalistik adalah foto yang mampu menarik perhatian pembaca dan memiliki nilai berita, agar pembaca dapat memahami informasi dan berita yang terdapat pada foto. Foto jurnalistik harus memiliki fakta, bersifat informatif dan bercerita. Foto juga dianggap sebagai pelengkap berita. Sebuah foto diperlukan untuk menambah penjelasan, mempermudah pembaca dalam memahami isi berita. Tulisan dan foto merupakan dua poin yang saling membutuhkan dan menjadi kunci dalam dunia jurnalistik ke depannya. Foto cerita termasuk dalam foto jurnalistik. Foto cerita adalah rangkaian foto tunggal yang memiliki pendekatan bercerita ditambah dengan beberapa teks yang menjelaskan konteks dan latar belakang peristiwa yang terjadi dalam foto tersebut. Salah satu jenis foto cerita adalah foto naratif. Liputan6.com adalah salah satu media yang menyediakan foto naratif sebagai penyaji beritanya. Pembuat foto naratif disebut sebagai foto narator. Posisi foto narator terbilang baru di industri media. Selama praktik kerja magang, penulis menjadikan posisi foto narator sebagai ladang mengaplikasikan ilmu yang sudah penulis dapatkan. Penulis juga mendapat ilmu lebih banyak lagi mengenai foto naratif sehingga penulis mampu mengemas sebuah foto menjadi penyaji berita.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 07:37
Last Modified: 26 Jun 2024 07:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31066

Actions (login required)

View Item View Item