Penerapan K3 pada Area Produksi PT. Global Prima Teknik

Junanda, Ivan (2018) Penerapan K3 pada Area Produksi PT. Global Prima Teknik. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

PT. Global Prima Teknik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mold & dies yaitu komponen mesin yang menuntut kepresisian tinggi dalam proses pembuatannya. PT. Global Prima Teknik berdiri sejak tahun 2004 dan sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan produk dari PT. Global Prima Teknik seperti Aqua, Teh Gelas, 2 Tang, Prima, Ale-Ale, Cleo, S-Tee, Fruitamin, Vit, dan sebagainya. Pada saat penulis melakukan kerja magang di PT. Global Prima Teknik, penulis diposisikan sebagai staff PPIC, dimana PPIC adalah departemen yang bertanggung jawab akan ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan untuk proses produksi. Tidak hanya PPIC, penulis juga melaksanakan pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan kerja. Ketika melaksanakan program kerja magang, PT. Global Prima Teknik mendapatkan teguran dari kemenaker mengenai kesehatan dan keselamatan kerja. Dikarenakan hal ini, penulis ditugaskan untuk membantu penyelesaian masalah K3 serta membantu dalam penerapan K3. Laporan magang ini berjudul “PENERAPAN K3 PADA AREA PRODUKSI PT. GLOBAL PRIMA TEKNIK” dimana penulis akan membahas tugas mengenai PPIC serta penyelesaian masalah mengenai kesehatan dan keselamatan kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 08:28
Last Modified: 26 Jun 2024 08:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31071

Actions (login required)

View Item View Item