Peran Business Development Management dalam Melakukan Peramalan Jumlah Produksi Shirt pada PT Almanda Nuansa Cipta

Margaretha, Silvia (2018) Peran Business Development Management dalam Melakukan Peramalan Jumlah Produksi Shirt pada PT Almanda Nuansa Cipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Laporan praktik kerja magang ini mengangkat judul “PERAN BUSINESS DEVELOPMENT MANAGEMENT DALAM MELAKUKAN PERAMALAN JUMLAH PRODUKSI SHIRT PADA PT ALMANDA NUANSA CIPTA.” Pada laporan ini, penulis menjelaskan mengenai peran manajemen pengembangan bisnis (Business Development Management) di dalam perusahaan. Dalam laporan ini, penulis menjelaskan mengenai tugas dan pekerjaan yang penulis lakukan selama melaksanakan praktik kerja magang. Penulis ditempatkan pada divisi pengembangan bisnis, dimana tugas penulis adalah membantu manajer pengembangan bisnis dalam memperoleh dan mengolah informasi – informasi yang diperlukan untuk dijadikan salah satu pertimbangan dalam mengambil keputusan, khususnya keputusan terkait proses produksi. Pekerjaan yang penulis lakukan adalah membuat Rekapitulasi Data Penjualan brand Padilla dan M2 tahun 2016 dan 2017, membuat Laporan Kontribusi Penjualan Produk, membuat Analisa Data COGS, melakukan analisa traffic pengunjung dan performance penjualan pada tiap store untuk melihat pencapaian penjualan pada tahun 2017, kemudian membuat Sales Plan untuk tahun 2018. Secara keseluruhan proses produksi pada PT Almanda Nuansa Cipta telah berjalan dengan baik. Namun penulis menemukan kendala terkait jumlah produk yang diproduksi. Agar jumlah produk yang diproduksi menjadi lebih efektif dan efisien, maka pada laporan ini penulis mengusulkan penerapan metode peramalan Moving Average untuk produk shirt (Kemeja Reguler). Dimana produk shirt (Kemeja Reguler) merupakan produk yang memiliki kontribusi penjualan dan permintaan tertinggi setiap tahunnya

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Business Development Management, Peramalan, Moving Average
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 08:36
Last Modified: 26 Jun 2024 08:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31073

Actions (login required)

View Item View Item