Aktivitas Marketing Communication Le Meridien Jakarta

Chandra, Cerwyn (2018) Aktivitas Marketing Communication Le Meridien Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Seiring dengan meningkatnya kegiatan pariwisata saat ini, tentu akan berpengaruh pada peranan dari industri perhotelan yang ada. Di Jakarta sendiri, sekitar sekitar 2.387 usaha perhotelan telah memenuhi berbagai sudut kota. Jika dilihat melalui rata-rata occupancy pada tahun 2017, hal ini menunjukan bahwa indsutri hotel sedang mengalami peningkatan yang besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Melalui hal tersebut, maka dapat dikaitkan bahwa persaingan di industri perhotelan semakin ketat dengan masing-masing hotel menawarkan berbagai kenyaman yang berbeda kepada para konsumennya. Untuk itu dengan adanya marketing communication dalam sebuah industri perhotelan dapat berguna dalam menjaga image atau citra yang baik terhadap konsumennya. Le Meridien Jakarta merupakan salah satu hotel yang terletak di kawasan Jakarta dengan menawarkan akomodasi hotel bintang lima. Meskipun sudah lebih berumur, namun Le Meridien Jakarta tetap menjaga eksistensinya sampai sekarang dengan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. Adapun alasan penulis melakukan kerja magang di Le Meridien Jakarta berguna untuk mengetahui peran dan praktik dari marketing communication untuk terus menghadapi persaingan yang ketat antara industri hotel di Jakarta. Dengan kehadiran dari marketing communication dapat dijadikan sebagai sarana bagi perusahaan dalam berkomunikasi dengan publik nya melalui kegiatan publisitas yang ada. Selama empat bulan praktik kerja magang yang dilakukan, penulis diberikan kesempatan untuk dapat mengetahui peran dan praktik dari marketing communication pada hotel Le Meridien Jakarta. Adapun hasil dari praktik magang yang dilakukan oleh penulis dalam melaksanakan marketing communication yang terdapat pada kegiatan public relations yang terdiri dari. Mengurus media sosial yaitu instagram dan facebook fan page dari Le Meridien Jakarta, melakukan kegiatan media relations berupa media monitoring dan media clipping terhadap pemberitaan yang ada, membuat press tour yang berguna untuk terus menjaga hubungan baik dengan para influencer dan beberapa event yang wajib dilakukan secara rutin untuk menunjukan eksistensi dari Le Meridien Jakarta

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:19
Last Modified: 27 Jun 2024 02:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31084

Actions (login required)

View Item View Item