Aktivitas Public Relations Officer di Hotel Santika Premiere Ice Bsd City

Angel, Angel (2018) Aktivitas Public Relations Officer di Hotel Santika Premiere Ice Bsd City. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan mengalami kenaikan pesat. Sektor jasa seperti hotel dan restoran berada di tingkat kedua dalam memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi tersebut. Hal ini kemudian membuat pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka peluang bagi para pebisnis untuk membangun hotel. Dengan adanya peluang tersebut, membuat hotel-hotel di Kota Tangerang Selatan semakin berlomba untuk menjadi hotel pilihan utama masyarakat di wilayah Banten. Hotel Santika Premiere ICE BSD City merupakan salah satu hotel berbintang empat yang ikut berlomba untuk memenangkan hati masyarakat. Dalam mencapainya, perusahaan berupaya menciptakan citra dan reputasi positif perusahaan melalui berbagai kegiatan yang dibuat oleh seorang Public Relations Officer yang bekerja di bawah divisi Sales and Marketing. Dalam pelaksanaan magang, penulis melihat beberapa kendala baik secara internal maupun eksternal di Hotel Santika Premiere ICE BSD City. Adapun kendala internalnya adalah sering terjadi miss communication, iklim organisasi yang kurang baik, serta adanya ketidaksesuaian pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan perusahaan. Lalu, kendala eksternalnya adalah lingkungan sekitar hotel yang terlalu sepi jika tidak ada kegiatan di ICE serta sulitnya akomodasi. Melalui kerja magang ini, penulis akhirnya mengetahui aktivitas Public Relations yang berada di bawah divisi Sales and Marketing dalam membangun citra positif perusahaan sekaligus melakukan kegiatan pemasaran. Di mana Public Relations melakukan beberapa kegiatan seperti event management, customer relationship management, media monitoring, corporate social responsibility, media relations, publication (press release), dan beberapa hal lainnya. Beberapa kegiatan tersebut ada yang sesuai dengan teori dan konsep yang penulis dapatkan di perkuliahan, ada juga yang tidak sesuai. Walaupun begitu, setiap kegiatan tersebut ditujukan untuk membuat serta mempertahankan citra dan reputasi positif perusahaan

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Press Release, Corporate Social Responsibility, Customer Relationship Management, Media Relations, Event Management.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:28
Last Modified: 27 Jun 2024 02:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31086

Actions (login required)

View Item View Item