Peran Corporate Communication dalam Aktivitas Komunikasi PT Panorama Sentrawisata TBK

Dinata, Jovita (2018) Peran Corporate Communication dalam Aktivitas Komunikasi PT Panorama Sentrawisata TBK. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Industri pariwisata Indonesia saat ini tengah berkembang pesat, baik di ranah nasional maupun global, karena sedang menjadi salah satu program pembangunan di masa pemerintahan presiden Joko Widodo. Maka dari itu, secara tidak langsung pariwisata juga mendatangkan keuntungan kepada perusahaan yang bergerak pada sektor terkait Salah satunya adalah untuk perusahaanperusahaan yang menjalankan bisnis jasa tur dan travel atau pariwisata. Panorama Sentrawisata merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri jasa pariwisata. Selama 45 tahun, perusahaan ini berkontribusi dalam menggarami pariwisata Indonesia. Saat ini Panorama telah berkembang pesat dalam memajukan bisnisnya, dan melakukan ekspansi ke empat pilar bisnis yang terdiri dari Inbound Tour, Outbound Tour, Transportation dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition). Untuk mengelola aktivitas komunikasi antara perusahaan dan stakeholders PT Panorama Sentrawisata Tbk. memiliki divisi Brand and Communication yang dibagi menjadi dua, yaitu Media and Communication dan Marketing Communication. Saat praktik kerja magang sendiri penulis ditempatkan pada bagian Media and Communication dengan aktivitas utama mengelola media relations dan internal communications. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis melihat bahwa Corporate Communication memiliki kontribusi dalam membangun citra dan reputasi sebuah perusahaan. Hal ini diperkuat dengan tugas utama dari corporate communication yaitu membangun hubungan baik dengan media untuk mendapatkan publikasi positif. Dari segi internal, Public Relations juga berperan menjaga hubungan baik perusahaan dengan karyawan melalui komunikasi yang efektif. Laporan ini akan membahas bagaimana kegiatan Corporate Communication yang dilakukan oleh penulis di PT Panorama Sentrawisata,

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Pariwisata, PT Panorama Sentrawisata, Public Relations, Corporate Communication, Media Relations, Internal Communication
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2024 01:12
Last Modified: 28 Jun 2024 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31106

Actions (login required)

View Item View Item