Alur Kerja Reporter Online di Majalahkartini.co.id

Cindy, Cindy (2018) Alur Kerja Reporter Online di Majalahkartini.co.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Media baru saat ini sangat berkaitan erat dengan adanya internet. Perkembangan media baru melalui internet pun telah mendominasi era media di seluruh dunia. Media baru menuntut media-media konvensional untuk mengikuti alur dan beradaptasi dengan membuat portal berita online. Hal tersebut melahirkan konvergensi media yaitu percampuran antara media konvensional dengan media baru. Salah satu contoh media cetak yang membuat portal online adalah Majalah Kartini dengan situs online majalahkartini.co.id. Alur kerja reporter konvensional dengan reporter online berbeda. Baik dari isi konten berita atau rubrik, sumber, gaya penceritaan dan pembahasan yang berbeda. Reporter online dituntut menulis berita, melakukan liputan dan mengambil gambar sendiri. Tidak hanya itu, terkadang reporter online juga melakukan penyuntingan atau kurasi berita dari berbagai media lainnya. Untuk mengetahui alur kerja reporter online tersebut, penulis melakukan praktik kerja magang di PT Trinaya Media redaksi Majalah Kartini divisi online. Sehingga penulis dapat mengetahui bagaimana alur reporter online sesungguhnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media baru, reporter online, portal berita online.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2024 01:22
Last Modified: 28 Jun 2024 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31108

Actions (login required)

View Item View Item