Yuanita, Nia (2013) Penerapan konsep marketing public relations dalam event di mall @ alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (731kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (798kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (710kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (726kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Industri pusat perbelanjaan kian marak di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang mengakibatkan terjadinya kompetisi antar pusat perbelanjaan tersebut. Berbagai macam strategi promosi dan marketing yang inovatif dengan mengutamakan konsep public relations digunakan untuk menarik minat pengunjung. Hal serupa dapat kita jumpai di mall @ alam sutera yang merupakan salah satu proyek yang di kembangkan oleh PT Alam Sutera Realty Tbk di kawasan Serpong, Tangerang. Untuk memenangkan pasar, mall @ alam sutera sangat memperhatikan dan menjalankan konsep Public Relations. Public Relations memiliki peran yang berkaitan dengan marketing, terlihat dalam penggunaannya sebagai publisitas dan kemampuannya dalam membina hubungan dengan stakeholders, terutama konsumen. Marketing dalam Public Relations lebih sering disebut dengan Marketing Public Relations. Selain itu, mall @ alam sutera juga mengimplementasikan aspek hiburan sebagai alat bersaing utama melalui diadakannya berbagai macam kegiatan atau event. Selama penulis menjalankan program kerja magang di mall @ alam sutera, penulis bertugas melakukan kegiatan-kegiatan public relations, seperti event management, tenant relations, media relations, dan media monitoring. Kegiatan event management menjadi tugas utama yang dijalankan oleh penulis selama program kerja magang berlangsung. Event management yang dikerjakan oleh penulis merupakan salah satu bentuk penerapan konsep marketing public relations yang ada di mall @ alam sutera. Dengan menjalankan konsep Public Relations serta Marketing Public Relations, diharapkan dapat mencapai tujuan-tujuan yang dimiliki oleh mall @ alam sutera secara maksimal. Tujuannya antara lain untuk meningkatkan traffic pengunjung dan juga demi terciptanya hubungan yang positif antara pihak mall @ alam sutera dengan seluruh stakeholders. Kata kunci: Public Relations; Marketing Public Relations; mall @ alam sutera
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 May 2018 07:50 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 03:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3116 |
Actions (login required)
View Item |