David, David (2012) Implementasi Kecerdasan Buatan pada Permainan dalam Perangkat Berbasis Android. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (903kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (988kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (851kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence / AI ) merupakan bagian penting dari pengembangan game. Ini menenentukan bagaimana sistem bereaksi ketika dihadapkan pada situasi dan kondisi tertentu. Secara teori, sebagaimana cerdas dan kreatif sebuah AI menentukan kualitas AI tersebut. Mobile game adalalah hiburan kasual yang dapat dimainkan di mana saja, kapan saja. Permainan Simulasi Role Playing Game (RPG) merupakakan jenis game yang populer dengan kompleksitas dan. dapat sangat sulit untuk dimainkan. Jenis permainan ini terbukti menarik bagi remaja, terlebih lagi bagi gamer kelas berat. Banyak platform yang mempunyai game dengan. genre ini, dari konsol game lama ke komputer pribadi, bahkan telepon selular. Android adalah salah satu sistem operasi yang berkembang untuk ponsel atau tablet. Hal ini membuat masyarakat untuk selalu menuntut konten baru dari Android. Dengan mempertimbangkan fakta-fakta di atas, dikembangkan aplikasi game simulasi RPG berbasis Android yang mengimplementasikan AI Masalah yah yang muncul adalah cara mengembangkan An AI yang dianggap cerdas dalam mobile game berbasis Android. Laporan ini akan menjelaskan bagaimana Rule-based AI dikembangkan dan diterapkan di dalam gome simulasi RPG berjudul "Avenger of the Inn". Android SDK akan dipakai dalam pengembangan. Device yang dipakakai adalah Android dengan minimal versi 2.2 . Aturan permainan berhasil diterapkan sehingga lawan permainan pada gome ini memiliki kecerdasan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Artificial Intelligence, Role Playing Game, RPG, Android, Mobile Game |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++ 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.3 Artificial Intelligence, Machine Learning, Pattern Recognition, Data Mining 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:14 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 06:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31667 |
Actions (login required)
View Item |