Digital Integrated Marketing Communication pada Brand MuscleTech Indonesia

Syahputra, Dicky Chandra (2024) Digital Integrated Marketing Communication pada Brand MuscleTech Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Industri fitness dan kesehatan di Indonesia terus berkembang ke arah yang positif. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai hal yang berkaitan dengan industri fitness, salah satunya adalah suplemen fitness. MuscleTech merupakan brand sumplemen fitness yang pertama kali didirikan di Kanada, pada tahun 1995. Hingga saat ini, MuscleTech mampu mendistribusikan produk-produk mereka ke berbagai negara salah satunya ke Indonesia melalui perusahaan importir, CV Alam Organik Makmur dan dikenal dengan MuscleTech Indonesia. MuscleTech Indonesia merupakan brand suplemen fitness yang memiliki harga cukup tinggi, jika dibandingkan dengan kompetitornya baik yang dari dalam maupun luar Indonesia. Meski demikian, MuscleTech Indonesia masih mampu bersaing dan diminati oleh pelanggan yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitasi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan dan bagaimana strategi Digital Marketing Communication yang dilakukan oleh MuscleTech Indonesia. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivist dan menggunakan studi kasus sebagai metode penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dan juga melakukan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pesan dan konten yang bersifat customer- centric dapat membantu pemasar untuk lebih dekat dan relevan dengan target audience. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan bagi setiap pemasar yang melakukan upaya Digital Marketing Communication untuk menggunakan pesan dan konten yang bersifat customer-centric dan mengintegraasikan Digital Marketing Communication dengan Digital Customer Path.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Communication, Digital Customer Path
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:14
Last Modified: 06 Nov 2024 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32143

Actions (login required)

View Item View Item