Viona, Margareth (2024) Perancangan Buku Interaktif tentang Pembelajaran Tower of Babel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (349kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (95kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (357kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (167kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (76kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
Abstract
Tower of Babel adalah salah satu kisah pada alkitab yang menarik, bercerita tentang orang pada zaman itu yang ingin mencapai surga. Padahal tujuan awalnya adalah untuk membuat tempat perlindungan yang berakhir menjadi kehancuran. Alasan hancurnya Tower of Babel dikarenakan kesombongan manusia. Kesombongan tidak hanya melukai orang lain, tapi dapat merugikan diri sendiri. Contoh sifat sombong yaitu bersikap kasar, menyepelekan orang lain, tidak suka nasihat yang sering ditemukan pada manusia. TJ Simangungsong, pendeta yang diwawancarai penulis mengatakan kalau kesopanan menurut alkitab salah satu contohnya adalah bersikap hormat kepada orang tua. Kemudian penulis memikirkan cara untuk menceritakan cerita Tower of Babel dan memasukkan pesan kesopanan. Penulis menggunakan metode Bookdesign dari Andrew Haslam dalam perancangan ini. Buku interaktif adalah salah satu cara dimana anak-anak membaca dan bermain secara bersamaan. Dengan ditambah adanya ilustrasi dengan warna yang beragam dan penggunaan bahasa sehari-hari memudahkan anak-anak dalam membaca, dan adanya kegiatan aktivitas yang bisa dilakukan anak- anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tower of Babel, anak-anak, buku interaktif, ilustrasi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:47 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32252 |
Actions (login required)
View Item |