Perancangan Game 3D Berdasarkan Folklore Raden Inu Kertapati

Axel Chandra, Otniel (2024) Perancangan Game 3D Berdasarkan Folklore Raden Inu Kertapati. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (604kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (438kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (359kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Folklore merupakan salah satu bagian dari budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Folklore sendiri memiliki fungsi sebagai identitas dari Masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya budaya asing yang tesebar melalui internet, anak muda Indonesia lebih sering terpapar oleh budaya luar tersebut. Sehingga perlahan-lahan anak muda Indonesia terutama gen Z lebih mengetahui budaya asing dibandingkan dengan budaya lokal. Alasan lain yang menjadi alasan mulai dilupakannya folklore lokal adalah kurangnya konten digital yang mengangkat tema tersebut. Jika hal ini terus dibiarkan maka lama kelamaan Masyarakat Indonesia akan kehilangan identitas asli mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang dilakukan dengan wawancaara dan kuantitatif dengan cara penyebaran kuisioner. Hasil akhir dari perancangan ini adalah game 3D berdasarkan folklore Raden Inu Kertapati

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: folklore, konten digital, media informasi interaktif
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:48
Last Modified: 06 Nov 2024 02:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32256

Actions (login required)

View Item View Item