Axel Chandra, Otniel (2024) Perancangan Game 3D Berdasarkan Folklore Raden Inu Kertapati. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (604kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (438kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (359kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (347kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Folklore merupakan salah satu bagian dari budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Folklore sendiri memiliki fungsi sebagai identitas dari Masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya budaya asing yang tesebar melalui internet, anak muda Indonesia lebih sering terpapar oleh budaya luar tersebut. Sehingga perlahan-lahan anak muda Indonesia terutama gen Z lebih mengetahui budaya asing dibandingkan dengan budaya lokal. Alasan lain yang menjadi alasan mulai dilupakannya folklore lokal adalah kurangnya konten digital yang mengangkat tema tersebut. Jika hal ini terus dibiarkan maka lama kelamaan Masyarakat Indonesia akan kehilangan identitas asli mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang dilakukan dengan wawancaara dan kuantitatif dengan cara penyebaran kuisioner. Hasil akhir dari perancangan ini adalah game 3D berdasarkan folklore Raden Inu Kertapati
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Axel Chandra, Otniel (00000032804) |
Contributors: | Violeta, Ken Natasha (0309089201) |
Keywords: | folklore, konten digital, media informasi interaktif |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32256 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |