Hubungan Pesan Kampanye #Bijaberplastik di Instagram terhadap Brand Associations Aqua

Joyada, Pridolin (2024) Hubungan Pesan Kampanye #Bijaberplastik di Instagram terhadap Brand Associations Aqua. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Masalah sampah plastik di Indonesia sudah semakin pelik. Menurut data dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hingga tahun 2022 volume sampah plastik di Indonesia berkontribusi sebesar 18,55% dari total yang telah mencapai 19, 45 juta ton (SIPSN - Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional, n.d.). Kampanye "Bijak Berplastik" pada Instagram @sehataqua bertujuan untuk memberikan pesan positif terkait perilaku penggunaan plastik yang bijak, sehingga menciptakan asosiasi merek Aqua yang peduli terhadap lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat hubungan pesan kampanye "Bijak Berplastik" dalam meningkatkan brand associations positif Aqua. Metode yang digunakan dalam penelitian ini akan menggunakan penelitian kuantitatif dengan cara survei untuk mengumpulkan data yang nantinya akan diolah dalam aplikasi IBM SPSS. Hasil yang didapatkan dari penelitian menggunakan software IBM SPSS dengan uji linearitas. Data pada penelitian ini memiliki output nilai signifikansi sebesar 0.201 pada variabel X dan 0.162 pada variabel Y, yang berarti ada hubungan signifikan (berarti) antara variabel pesan kampanye dengan brand associations. Angka koefisien relasi pada data di atas juga menunjukan hasil yang positif dan memiliki tingkat kekuatan hubungan yang kuat antara pesan kampanye dan brand associations di angka 0,784. Hasil yang didapatkan sudah sangat baik dan jika Aqua meningkatkan pesan kampanyenya lebih lagi, maka semakin meningkat pula brand associations dari Aqua itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Pesan Kampanye, Brand associations, Sampah Plastik.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:01
Last Modified: 06 Nov 2024 03:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32299

Actions (login required)

View Item View Item