Pondan Suteja, Raymond (2024) Perancangan Buku Cerita Interaktif Belajar Ikat Tali Sepatu untuk Anak Usia 6-9 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (5MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (3MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Anak-anak sering kali dihadapkan pada berbagai kebutuhan baru seiring dengan pertumbuhan mereka, yang mendorong mereka untuk mempelajari keterampilan baru. Salah satu keterampilan dasar yang penting adalah kemampuan mengikat tali sepatu. Sepatu bukan hanya alat pelindung kaki dari gesekan dan bahaya potensial, tetapi juga memengaruhi penampilan dan kenyamanan anak (Wantah, 2007). Ketika anak tumbuh, mereka sering diharuskan untuk menggunakan sepatu bertali, baik karena aturan sekolah maupun untuk berbagai kegiatan aktif seperti olahraga. Berbagai survei menunjukkan bahwa banyak orang tua mengharapkan anak-anak mereka bisa mengikat tali sepatu sebelum mencapai usia 8 tahun, namun masih banyak anak di bawah 10 tahun yang belum bisa melakukannya. Untuk mengatasi kesulitan ini, penggunaan media interaktif dalam mengajari anak mengikat tali sepatu dapat menjadi solusi efektif. Media ini dapat membantu anak memahami proses tersebut dengan cara yang lebih taktil dan mudah dipahami, sementara orang tua juga dapat memperoleh bantuan dalam mengajar anak mereka dengan lebih efektif
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Buku Cerita Interaktif, Ikat Tali Sepatu, Keterampilan Hidup |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:11 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32335 |
Actions (login required)
View Item |