Analisis Resepsi Makna Pesan Iklan Rucika Mengalirkan Kebahagiaan terhadap Keluarga Milenial

Khadlel Laudza, Gymnastiar (2024) Analisis Resepsi Makna Pesan Iklan Rucika Mengalirkan Kebahagiaan terhadap Keluarga Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Iklan merupakan sumber media komunikasi pemasaran yang biasanya digunakan untuk memperkenalkan produk ataupun jasa sebuah brand pada konsumennya. Pembelanjaan iklan di Asia terbesar di Indonesia. Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang kurang memiliki ketertarikan untuk memiliki rumah di masa yang akan datang. Hal ini juga dapat berpengaruh mengenai ketertarikan generasi milenial mengenai produk low involvement purchase dalam rumah tangga. Penelitian akan membahas mengenai pemaknaan kebahagiaan keluarga pada iklan Rucika. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemaknaan Generasi milenial yang sudah berkeluarga memaknai keluarga bahagia pada iklan Rucika. Konsep yang digunakan adalah The facet model of effect dan menghubungkan dengan konsep resepsi khalayak Stuart Hall. Metode yang digunakan adalah studi kasus dan mewawancarai generasi milenial yang sudah menikah dengan kelahiran tahun 1984 hingga 1998 yang berada di Generasi milenial. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa sebagian Generasi milenial kurang menangkap dari pesan iklan Rucika tersebut sehingga membuahkan kesimpulan Generasi milenial berada pada posisi dominan dan oposisi dalam memahami makna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Generasi Milenial, Keluarga, Pesan Iklan, Resepsi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:14
Last Modified: 06 Nov 2024 03:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32341

Actions (login required)

View Item View Item