Lorent, Vanessa (2024) Peran Quality Assurance dalam Memastikan Kualitas Produk dan Proses di PT. Global Loyalty Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (237kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (151kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (194kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (909kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract
Persaingan bisnis di era globalisasi ini semakin ketat. Perusahaan-perusahaan harus terus berinovasi dan menjaga kualitas produk mereka agar tetap kompetitif di pasar. Salah satu aspek yang paling menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan adalah kualitas produk yang dihasilkan. Kualitas produk yang baik tidak hanya mempengaruhi kepuasan pelanggan tetapi juga berkontribusi terhadap citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Quality Assurance (QA) menjadi salah satu elemen kunci dalam memastikan produk memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Selama magang di GLI, terdapat berbagai proyek yang dijalani, termasuk pengembangan e-service dan produk virtual di divisi QA. Proyek ini memungkinkan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang evaluasi, pengujian, dan pemantauan produk serta proses yang dilakukan oleh QA untuk memastikan kualitas yang tinggi. Pada proyek e-service, penulis terlibat dalam implementasi program automation sehingga proses pengujian menjadi lebih efisien. Selain itu, automation testing juga digunakan pada case-case yang sifatnya repetitif. Hasil dari proyek yang dilakukan selama magang ini memiliki dampak positif bagi GLI. Implementasi praktik QA yang efektif telah membantu meningkatkan kualitas produk dan proses perusahaan. Misalnya, dengan menggunakan automation testing, proses pengujian menjadi 50% lebih cepat dari sebelumnya. Dengan demikian, magang ini menyoroti pentingnya peran QA dalam memastikan kualitas produk dan proses di perusahaan teknologi informasi serta dampak positifnya bagi pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Peran Quality Assurance,Kualitas Produk, GLI 6 Peran Quality Assurance dalam Memastikan Kualitas Produk dan Proses di PT. Global Loyalty Indonesia, Vanessa Lorent, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? T70 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 06:44 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 06:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32602 |
Actions (login required)
View Item |