Fadhilah, Nisa'Ul (2024) Pengembangan Website PDDIKTI Versi 2.0 pada Fitur Dashboard Statistik dan Layanan Perbandingan Perguruan Tinggi dan Program Studi Menggunakan Metode Scrum. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (207kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (534kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
Abstract
Informasi yang terpusat secara digital mempermudah akses informasi yang valid dengan waktu yang sangat fleksibel. PDDikti sudah menerapkan sistem ini sejak tahun 2016 dan terus diperbarui hingga sekarang. Latar belakang masalah dalam pembuatan website ini dikarenakan kesulitan pencarian informasi bagi calon mahasiswa ketika harus mencari dan mempertimbangkan pendidikan tinggi dan program studi yang harus dipilih untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Tujuannya agar pengguna dapat menggunakan layanan informasi dengan interface dan experience yang baik. Hal ini menjadi landasan utama fitur perbandingan dibuat. Penerapannya menggunakan bahasa pemrograman golang dan metode scrum. Bahasa pemrograman golang yang mudah dipelajari, efektif dan cepat yang dikolaborasikan dengan metode scrum yang terstruktur, adaptif dan cepat sehingga dinilai mudah dalam proses pengerjaan. Tampilan statistik pada dashboard dan layanan perbandingan perguruan tinggi dan program studi dapat diimpelemtasikan secara efektif dalam pengembangan website.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Golang, PDDikti, Scrum |
Subjects: | ?? T58.5-58.64 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 08:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 08:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32798 |
Actions (login required)
View Item |