Perancangan Brand Identity Bersinar

Nimashita Poetri Birowo, Renata (2024) Perancangan Brand Identity Bersinar. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (934kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (977kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian di Indonesia dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Namun, karena banyaknya unit UMKM menjadikan persaingan antar pelaku UMKM semakin ketat. Kebanyakan dari mereka memiliki kualitas yang baik, akan tetapi tidak memiliki daya tarik visual dan strategi pemasaran yang bagus serta optimal. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman pelaku UMKM terhadap branding dan strategi pemasaran. Bagi pelaku UMKM, lebih baik modal yang ada digunakan untuk membeli bahan dan produksi dari pada membeli jasa desain. Faktanya keputusan pembelian sebuah produk dipengaruhi oleh visual yang menarik. Dalam hal ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara sebagai data kualitatif dan kuesioner sebagai data kuantitatif. Melalui permasalahan tersebut aplikasi Bersinar hadir menjadi solusi untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan bisnis mereka. Aplikasi ini menyediakan konsultasi terkait branding, strategi pemasaran, bisnis, paket desain, dan kolaborasi dengan influencer/pusat oleh-oleh.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: UMKM, Branding, Strategi Pemasaran, Aplikasi, Brand Identity.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 09:02
Last Modified: 07 Nov 2024 09:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32985

Actions (login required)

View Item View Item