Perancangan Desain Aset Visual Aplikasi K-Pop untuk Membangun Relasi Penggemar K-Pop Usia 15-25 Tahun di Jabodetabek

Juliana Sjarief, Jacqueline (2024) Perancangan Desain Aset Visual Aplikasi K-Pop untuk Membangun Relasi Penggemar K-Pop Usia 15-25 Tahun di Jabodetabek. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (757kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
[img] Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Younite bertumbuh dari minat penulis sebagai penggemar K-Pop yang melihat minimnya media untuk para sesama penggemar berinteraksi. Hingga sekarang hampir tidak ada aplikasi atau media digital yang dapat menggabungkan berbagai penggemar K-Pop untuk beraktivitas bersama seperti menonton konser atau menghadiri event K-Pop. Selain itu terdapat sisi dari penulis yang menyadari bahwa pengikut Korean Wave khususnya yang menghasilkan fanarts atau fanmerch sering kali mengalami kesusahan dalam menyalurkan produk hasil karya mereka kepada target market yang sesuai. Maka dari itu, penulis dan kelompok menghasilkan Younite dengan harapan Younite dapat menjadi aplikasi yang dapat memenuhi segala kebutuhan seorang penggemar K-Pop. Younite menyediakan berbagai fitur khususnya lima fitur utama yakni find concert buddy, online shop, chatroom, news, dan membership yang dibuat dan ditawarkan kepada penggemar K-Pop dengan harapan dapat memenuhi kebutuhannya. Selama berlangsungnya MBKM, penulis mengalami beberapa kendala yang mencangkup kurang efektif dalam me-manage waktu serta pembagian pengerjaan tugas yang masih kurang baik. Sebagai solusi, penulis membuat timetable dalam membantu pengaturan waktu serta skala prioritas atas apa yang perlu dikerjakan sesuai deadline yang diberikan. Dalam MBKM Cluster Kewirausahaan ini, penulis banyak mempelajari hal-hal baru yang penting untuk masa depan. Salah satunya adalah pengalaman untuk mengerjakan tugas serupa dengan dunia kerja, pengalaman untuk membangun bisnis, cara untuk berbicara atau presentasi dengan profesional, cara menghargai waktu orang serta belajar untuk lebih bertanggung jawab pada tingkat dunia profesional atau kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: K-Pop, Komunitas K-Pop, Aplikasi Mobile, Kebutuhan
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 07:23
Last Modified: 08 Nov 2024 07:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33049

Actions (login required)

View Item View Item