Claudia Harto Wibowo, Gabrielle (2024) Perancangan Aplikasi E-Commerce Karya Seni "Warni". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (8MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (36MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (737kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (22MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Apresiasi seni Indonesia yang masih kurang menyebabkan terhambatnya perkembangan pekerja seni di Indonesia. Oleh karena itu perancangan aplikasi Warni ditujukan untuk memberikan peluang bagi pekerja seni Indonesia untuk berkembang, mendapatkan pengenalan yang layak, serta mempermudah proses transaksi jual-beli karya seni. Metode penelitian yang digunakan adalah teori Design Thinking oleh Robin Landa yang mencakup aspek berupa: emphatise, define, ideate, prototype, dan test. Metode ini digunakan karena bersesuaian dengan kebutuhan pengembangan bisnis Warni (Proses perancangan konsep fundamental,pencapaiantargetaudiens,danpengembanganUI/UX).Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa untuk meningkatkan perkembangan pekerja seni Indonesia, dibutuhkan sebuah platform yang menyediakan fitur yang ditujukan untuk meningkatkan exposure pekerja seni sekaligus menghubungkan mereka pada calon klien. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan apresiasikaryapekerjaseniIndonesia,dibutuhkansebuahaplikasi e-commercekhusus jual-beli karya seni yang responsif,humanis, dan heuristik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | E-commerce, perancangan, pekerja seni,karya seni |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 13:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 13:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33079 |
Actions (login required)
View Item |