Perancangan Media Promosi Aplikasi E-Commerce Karya Seni "Warni" Bagi Pencipta Kreatif Indonesia

Stephanie Hendrawan, Michelle (2024) Perancangan Media Promosi Aplikasi E-Commerce Karya Seni "Warni" Bagi Pencipta Kreatif Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (45MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (662kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada perancangan media promosi bagi aplikasi e-commerce jual beli karya seni "Warni", yang dirancang khusus untuk mendukung, mempromosikan, dan memfasilitasi para pencipta kreatif di Indonesia. "Warni" bertujuan untuk menjadi platform terdepan yang menghubungkan seniman lokal dengan pembeli potensial, memfasilitasi penjualan dan pemasaran karya seni secara online dengan cara yang lebih efisien dan efektif. Dalam perancangan media promosi ini, penulis menggunakan pendekatan komprehensif yang melibatkan analisis pasar yang mendalam untuk memahami kebutuhan dan preferensi dari target audiens. Kemudian, penulis mengidentifikasi strategi pemasaran digital dan konvensional yang paling relevan dan efektif untuk diterapkan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pembuatan konten visual dan naratif yang menarik, pengoptimalan penggunaan media sosial, pengenalan karya seni seniman lokal serta profil kreator, dan pemanfaatan iklan dalam bentuk yang beragam melalui platform digital. Penulis juga merancang berbagai materi promosi seperti video promosi, web banner dan billboard yang informatif dan menarik. Selain itu, kampanye promosi juga memanfaatkan berbagai media secara online dan offline untuk mengoptimalkan pengenalan aplikasi jual beli karya seni "Warni" kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-commerce, perancangan media promosi, karya seni, strategi pemasaran, analisis pasar 7 Perancangan Media Promosi..., Michelle Stephanie Hendrawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 13:37
Last Modified: 08 Nov 2024 13:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33082

Actions (login required)

View Item View Item