Kharismanda Pangesti, Devany (2024) Perancangan Strategi Bisnis dan Aset Visual dalam Aplikasi Festipals. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (196kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (521kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (117MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (88MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pasca pandemi Covid-19, terjadi peningkatan tren konser yang menunjukkan adanya peluang besar bagi industri pertunjukkan musik di Tanah Air. Kehadiran pertunjukkan musik yang semakin beragam menjadi aktivitas menarik bagi generasi muda, menawarkan peluang bagi mereka untuk menyalurkan kesenangan dan menjalin interaksi sosial bersama teman. Akan tetapi, tidak sedikit dari mereka yang kesulitan dalam mencari teman pergi konser bersama. Alhasil, platform digital seperti media sosial umum menjadi solusi bagi mereka untuk mencari teman dan komunitas penonton konser. Hal tersebut dikarenakan karakteristik media sosial yang menghilangkan batasan jangkauan jarak untuk berkomunikasi. Namun, saat ini belum ada platform media sosial yang spesifik meliput topik konser dan festival musik. Dengan demikian penulis merancang Festipals, sebuah aplikasi matchmaking yang mempertemukan penonton konser dalam aplikasi sosial media berbasis gamifikasi. Pada perancangan ini, diterapkan metode perancangan Design Thinking oleh Hasso Plattner (2010) serta dukungan pengumpulan data secara kuantitatif melalui survei.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | konser, festival musik, pertemanan, koneksi, generasi muda, media sosial |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 13:38 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 13:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33083 |
Actions (login required)
View Item |