Hendropranoto, Margrita (2024) Peran Brand Strategist dalam Perancangan Brand Book dan Brand Communication di ruparupa.com (Kawan Lama Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (561kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (274kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (347kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Brand Strategist di ruparupa.com memiliki peran yang penting untuk menjaga konsistensi atas media beserta konten yang akan dipublikasikan baik secara internal maupun eksternal. Dibangun pada tahun 2016, ruparupa.com merupakan platform omnichannel resmi Kawan Lama Group yang menjual berbagai kebutuhan rumah, hobi, hingga gaya hidup. Praktik kerja magang ini dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari aktivitas sebagai Brand Strategist serta mendapatkan pengalaman terkait peran sebagai Brand Strategist Intern. Di sini, penulis diberikan tanggung jawab untuk membantu merancang brand book, communication guidelines, dan segala bentuk brand communication. Praktik kerja magang berjalan dengan lancar berkat kerjasama antar tim yang pada akhirnya mengasah hard skill dan soft skill penulis. Meskipun keseluruhan dari praktik kerja magang kali ini berjalan dengan lancar, namun tetap ada kendala yang dialami penulis, terutama adanya miskomunikasi serta belum adanya dibuat brand book dan communication guidelines sehingga tidak adanya pedoman yang jelas dalam melakukan kegiatan promosi baik itu eksternal maupun internal. Melihat dari kendala yang ada, tentunya ada solusi yang dapat dilakukan untuk mengatas kendala tersebut, diantaranya adalah dengan melakukan meeting untuk meluruskan miskomunikasi serta melakukan sosialisasi terkait brand book dan communication guidelines yang telah disusun. Penulis dapat menarik kesimpulan bahwa Brand Strategist memiliki peran yang penting guna memastikan bahwa segala bentuk komunikasi yang terjalin secara internal maupun eksternal tetap konsisten dan berada di satu garis lurus.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Strategist, ruparupa.com, Brand Book, Brand Communication 7 Peran Brand Strategist dalam Perancangan Brand Book dan Brand Communication di ruparupa.com (Kawan Lama Group), Margrita Hendropranoto, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:11 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33361 |
Actions (login required)
View Item |