Febriana, Tanzania (2024) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONSHIP di PT SUMBER TRIJAYA LESTARI (AKSESMU). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (954kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (452kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (642kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memainkan peran krusial dalam perekonomian Indonesia, menyumbang sekitar 61,97% dari roduk Domestik Bruto (PDB), melihat kontribusi signifikan UMKM salah satu perusahaan retail terkemuka, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) pada tahun 2022 mendirikan Aksesmu. Aksesmu nerupakan aplikasi digital yang beroperasi memfasilitasi kebutuhan UMKM. Dalam menjangkau target pasar dan membangun hubungan yang kuat dengan konsumen, penulis, yang menjadi bagian dari sub-divisi CRM di Aksesmu, berperan dalam mengkomunikasikan berbagai informasi terkait penawaran, fitur aplikasi terbaru, dan program-program baru kepada Outlet Binaan Aksesmu (OBA). Melalui kesempatan tersebut, penulis menerapkan secara langsung strategi Customer Relations, Sales Promotion, dan Social Media Marketing Strategy, melalui grup WhatsApp di berbagai wilayah. Divisi CRM juga bertugas menanggapi pesan dari OBA, bekerja sama dengan admin dan layanan pelanggan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, Sales Promotion, Social Media Strategy Aktivitas Customer Relationship, Tanzania Febriana, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:33 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33464 |
Actions (login required)
View Item |