AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONSHIP di PT SUMBER TRIJAYA LESTARI (AKSESMU)

Febriana, Tanzania (2024) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONSHIP di PT SUMBER TRIJAYA LESTARI (AKSESMU). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (954kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (452kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (642kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memainkan peran krusial dalam perekonomian Indonesia, menyumbang sekitar 61,97% dari roduk Domestik Bruto (PDB), melihat kontribusi signifikan UMKM salah satu perusahaan retail terkemuka, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) pada tahun 2022 mendirikan Aksesmu. Aksesmu nerupakan aplikasi digital yang beroperasi memfasilitasi kebutuhan UMKM. Dalam menjangkau target pasar dan membangun hubungan yang kuat dengan konsumen, penulis, yang menjadi bagian dari sub-divisi CRM di Aksesmu, berperan dalam mengkomunikasikan berbagai informasi terkait penawaran, fitur aplikasi terbaru, dan program-program baru kepada Outlet Binaan Aksesmu (OBA). Melalui kesempatan tersebut, penulis menerapkan secara langsung strategi Customer Relations, Sales Promotion, dan Social Media Marketing Strategy, melalui grup WhatsApp di berbagai wilayah. Divisi CRM juga bertugas menanggapi pesan dari OBA, bekerja sama dengan admin dan layanan pelanggan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Customer Relationship Management, Sales Promotion, Social Media Strategy Aktivitas Customer Relationship, Tanzania Febriana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:33
Last Modified: 08 Nov 2024 15:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33464

Actions (login required)

View Item View Item