Limiardy, Devi (2024) Aktivitas Internal Corporate Communication Intern PT United Tractors Tbk untuk Keterlibatan Pemangku Kepentingan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (543kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (584kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (364kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (14MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemilihan perusahaan didasari pada industri konstruksi dan penambangan yang tengah mengalami pertumbuhan yang cepat di Indonesia dan memiliki prospek yang cerah dengan berbagai peluang yang menanti. Tujuan dari kegiatan magang ialah mengaplikasikan dan mempelajari strategi komunikasi internal perusahaan. Perusahaan yang dipilih adalah PT United Tractors Tbk yang merupakan distributor alat berat berkelanjutan terbesar di Indonesia yang memiliki lima pilar bisnis, yaitu mesin konstruksi, kontraktor penambangan, pertambangan, industri konstruksi dan energi. Corporate communication berperan penting dalam keberlangsungan United Tractors baik secara internal maupun eksternal. Posisi magang yang dipilih adalah Internal Corporate Communication dalam divisi Corporate Communication yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mempertahankan hubungan antar karyawan dengan perusahaan melalui strategi komunikasi yang bersifat berkelanjutan. Internal Corporate Communication bertanggung jawab dalam memelihara, mengelola, dan mempertahankan komunikasi internal perusahaan guna menciptakan citra dan lingkungan perusahaan yang positif. Internal Corporate Communication intern dalam laporan ini menggunakan beberapa konsep yaitu, Internal Corporate Communication, Corporate Communication, Media Relations, Event Management, dan Public Speaking. Proses magang dijalankan selama 73 hari dan dapat disimpulkan Internal Corporate Communication memiliki peran penting dalam keterlibatan dan hubungan antara para pemangku kepentingan dengan perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Industri konstruksi dan pertambangan, Corporate communication, Internal corporate communication, berkelanjutan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:44 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33514 |
Actions (login required)
View Item |