Peran Content Creator di Hameeda

Sabrina, Salwa (2024) Peran Content Creator di Hameeda. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (360kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Pengetahuan mengenai teknologi semakin berkembang dengan pesat khususnya pada ranah digital, hingga kini masyarakat menyebutnya sebagai era digital. Saat ini, era digital turut dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai sektor industri untuk mencapai kepentingan, salah satunya adalah dalam mengembangkan usahanya melalui aktivitas pemasaran digital. PT Mitra Sejati Beribu merupakan perusahaan yang menaungi sebuah anak brand yang bergerak pada industri fashion, yaitu Hameeda. Dalam menjalankan usahanya, pemasaran digital menjadi suatu hal yang dimanfaatkan oleh Hameeda untuk mencapai tujuan perusahaan, dimana terdapat divisi khusus untuk mendukung aktivitas pemasaran digital yang juga menjadi posisi dari mahasiswa pada praktik kerja magang, yaitu Content Creator. Kerja magang yang dilakukan memiliki tujuan untuk mengetahui peran serta tugas dari Content Creator dalam melaksanakan aktivitas pemasaran digital di Hameeda melalui konten pemasaran, serta menambah keterampilan teknis dan non teknis yang relevan dengan posisi tersebut. Laporan ini menggunakan konsep tahap pembuatan konten pemasaran yang dijelaskan oleh Kotler. Selama menjalankan praktik kerja magang, kendala utama yang dialami adalah terkait dengan kehabisan ide konten, adanya miskom dmunikasi, dan masalah manajemen waktu. Kesimpulan yang didapatkan adalah pembuatan konten pemasaran yang optimal pada platform media sosial dapat membantu aktivitas pemasaran digital dalam meningkatkan kesadaran merek serta membangun hubungan komunikasi yang kuat dengan para pelanggannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, Media Sosial, Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:04
Last Modified: 08 Nov 2024 16:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33606

Actions (login required)

View Item View Item