Aktivitas Partnership Strategist Intern di PT Omni Digitama Internusa

Nova Angelica, Hesly (2024) Aktivitas Partnership Strategist Intern di PT Omni Digitama Internusa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (8MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (184kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (415kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan industri e-commerce di Indonesia, memperluas jaringan kerja sama dalam pengembangan bisnis menjadi langkah yang penting. Selain didukung oleh internet, kegiatan jual beli di e-commerce menjadi semakin marak dilakukan karena adanya pandemi COVID-19 di Indonesia. Kawan Lama Group, sebagai industri retail, memperluas jangkauannya ke industri e-commerce dengan mendirikan PT Omni Digitama Internusa yang menaungi platform e- commerce bernama Ruparupa. Fakta-fakta inilah yang mendorong penulis memilih PT. Omni Digitama Internusa sebagai tempat praktik kerja magang. Untuk mendukung persaingan, dibutuhkan Tim Partnership Strategist yang bertanggung jawab dalam meningkatkan awareness, traffic, sales, new user, dan revenue di Ruparupa dengan biaya seminimal mungkin melalui hubungan kemitraan. Selain sebagai syarat kelulusan, tujuan praktik kerja magang ini adalah untuk memberikan pengalaman profesional serta mengimplementasikan hasil pembelajaran Komunikasi Strategis yang telah penulis terima di Universitas Multimedia Nusantara. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala yang disebabkan oleh faktor internal perusahaan, seperti kurang jelasnya alur komunikasi yang sering kali menimbulkan miskomunikasi dalam proses kerja. Namun, seluruh kendala tersebut berhasil diatasi dan disimpulkan bahwa Tim Partnership Strategist memiliki peran penting dalam menjaga hubungan dengan mitra, sehingga memberikan dampak positif pada aktivitas pemasaran di Ruparupa.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-commerce, Partnership, Aggregator, Affiliate, Ruparupa
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:05
Last Modified: 08 Nov 2024 16:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33612

Actions (login required)

View Item View Item