Mengkaji Kesembihan Sikap-Niat Gen Z dalam Fashion Berkelanjutan Menggunakan Model TPB Extended: Studi Kasus pada Brand Indonesia Pijakbumi

Kaleb, Kenneth (2024) Mengkaji Kesembihan Sikap-Niat Gen Z dalam Fashion Berkelanjutan Menggunakan Model TPB Extended: Studi Kasus pada Brand Indonesia Pijakbumi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (718kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (243kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (324kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tren keberlanjutan telah merambah ke berbagai industri, sehingga menciptakan peningkatan permintaan akan produk yang ramah lingkungan dan aman. Salah satu industri tersebut adalah industri fashion ramah lingkungan (sustainable fashion), dimana konsumen, khususnya mereka yang berusia lebih muda (Gen Z) mengaku lebih memilih membeli produk alternatif yang ramah lingkungan dibandingkan fashion konvensional. Namun, klaim ini belum menjadi kenyataan karena merek fashion berkelanjutan masih kalah penjualannya jika dibandingkan dengan merek fashion konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa hal tersebut terjadi khususnya di wilayah Jabodetabek Indonesia dengan mengkaji fenomena tersebut melalui merek lokal Pijakbumi menggunakan model extended TPB dalam analisis linier regresi berganda. Dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 145 responden Gen Z yang mengetahui merek Pijakbumi namun belum membeli produk Pijakbumi, ditemukan bahwa variabel dependen sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, harga, pengetahuan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap.niat konsums fashion berkelanjutani, menyoroti pentingnya faktor- faktor ini ketika ingin meningkatkan niat konsumen untuk membeli fashion ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: fashion berkelanjutan, kesembihan sikap-niat, gen z, extended tpb
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:30
Last Modified: 09 Nov 2024 11:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33826

Actions (login required)

View Item View Item