Gretta Novena Tantri, Frederica (2024) Analisis Semiotika Roland Barthes pada Channel YouTube TosTos Tortilla Chips pada Peran Korean Wave Iklan TosTos x NCT Dream. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (494kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (432kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (121kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dengan pertumbuhan penggemar Korean Wave dan perkembangan digital, banyak brand lokal memanfaatkan fenomena ini untuk promosi produk. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana adaptasi Korean Wave di Indonesia, khususnya melalui NCT Dream sebagai Brand Ambassador TosTos, mempengaruhi citra dan daya tarik produk di kalangan konsumen. Menggunakan teori semiotika Roland Barthes, penelitian ini menganalisis makna denotatif, konotatif, dan mitos dalam iklan TosTos x NCT Dream, serta dampak penggunaan warna terhadap persepsi dan emosi audiens. Hasilnya menunjukkan bahwa iklan tersebut berhasil memanfaatkan semiotika dan budaya pop Korea untuk menciptakan strategi pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Semiotika Roland Barthes, Video Iklan, Brand Ambassador, NCT DREAM, TosTos. 8 Analisis Semiotika Roland ..., Frederica Gretta Novena Tantri, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:38 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33852 |
Actions (login required)
View Item |