Isabelle, Jevinka (2024) Evaluasi Tingkat Kesiapan Penerapan Sistem Customer Relationship Management Studi Kasus: PT Halim Lestari Mandiri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (138kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (470kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (253kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (119kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Untuk mencapai keunggulan organisasi, anggota perusahaan perlu bekerja keras bersama untuk mencapai tujuan strategis suatu perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh model Mckinsey 7s terhadap evaluasi tingkat kesiapan perusahaan PT Halim Lestari Mandiri. Framework Mckinsey's 7s termasuk structure, strategy, shared value, systems, style, staff, dan skills. Penggunaan McKinsey 7S's Strategic Readiness Survey dilakukan untuk mengukur tingkat kesiapan perusahaan sebelum menerapkan sistem Customer Relationship Management. Pemilihan sampel Focus Group Discussion yaitu sebanyak 5 orang yang merupakan karyawan dari PT Halim Lestari Mandiri. Data dari hasil diskusi menunjukkan bahwa keadaan perusahaan saat ini belum siap untuk menerapkan sistem CRM dan telah memulai beberapa tindakan penyelesaian permasalahan. Survei Kesiapan dengan menggunakan kerangka kerja McKinsey dilakukan untuk mengevaluasi keadaan faktor-faktor yang saat ini mempengaruhi operasional perusahaan. Hasil dari analisis data mengungkapkan bahwa terdapat 4 faktor dari survei kesiapan yang siap dan terdapat 3 faktor yang belum siap melakukan penerapan sistem CRM. Berdasarkan hasil tersebut, rekomendasi untuk perusahaan yaitu melakukan tinjauan lebih mendalam mengenai implementasi sistem CRM karena sedari awal perusahaan tersebut belum mengadopsi teknologi informasi. Rekomendasi lain yaitu melakukan penyusunan struktur perusahaan agar dapat meningkatkan efisiensi perusahaan. Penelitian ini merekomendasikan perusahaan untuk melakukan konsultasi mengenai penerapan sistem yang akan dilakukan serta rincian biaya karena penelitian ini terdapat batasan dalam hal rincian biaya. Rincian biaya yang dikonsultasikan berupa biaya dari awal penerapan hingga melakukan perancangan dan implementasi sistem serta biaya yang mungkin dikeluarkan saat terjadi kegagalan ditengah-tengah implementasi sistem. Dengan rekomendasi ini, maka perusahaan bisa mempersiapkan biaya lebih untuk menerapkan sistem CRM.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, McKinsey 7S's Framework, Profile Sheet |
Subjects: | ?? T70 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:42 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33870 |
Actions (login required)
View Item |