Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Brand Experience terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty pada Produk Plastik Kontainer Makanan Merek Tupperware

Phang, William (2024) Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Brand Experience terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty pada Produk Plastik Kontainer Makanan Merek Tupperware. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (772kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (373kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini persaingan bisnis dalam industri konsumsi rumah tangga terus berkembang pesat dan meningkat seiring berjalannya waktu. Salah satu merek yang terkena dampaknya adalah Tupperware. Berdasarkan data Top Brand Awards pada produk plastik kontainer makanan, merek Tupperware terus mengalami penurunan penjualan setiap tahunnya dari tahun 2020 sampai 2023, yang pada mulanya Tupperware selalu menduduki posisi pertama sebagai merek terlaris namun kini turun ke posisi kedua, yang diduga penyebabnya adalah citra merek, persepsi kualitas dan pengalaman merek. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, perceived quality, brand experience terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan teknik non-probability sampling, yang dimana peneliti memperoleh data responden dengan menyebarkan google form kepada 176 responden serta responden yang memiliki kriteria yang pernah menggunakan produk wadah penyimpanan makanan bermerek Tupperware . Software yang digunakan dalam menganalisis data penelitian adalah SPSS versi 25 dan Smart PLS versi 4. Hasil penelitian ini yang dilakukan menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, perceived quality berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, brand experience berpengaruh positif terhadap customer satisfaction merek Tupperware, dan customer satisfaction pengaruh positif brand loyalty, sehingga peneliti memberikan beberapa upaya dalam membantu mengatasi permasalahan yang dialami oleh merek Tupperware.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Image, Perceived Quality, Brand Experience, Customer Satisfaction, Brand Loyalty
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:44
Last Modified: 09 Nov 2024 11:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33881

Actions (login required)

View Item View Item