Pengaruh Perceived Suitability, Perceived Price, Product Variation, dan Packaging Attractiveness terhadap Attitude Towards the Product serta Implikasinya terhadap Repurchase Intention

Tjiwidjaja, Raymond (2024) Pengaruh Perceived Suitability, Perceived Price, Product Variation, dan Packaging Attractiveness terhadap Attitude Towards the Product serta Implikasinya terhadap Repurchase Intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (545kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (295kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (513kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (193kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi alasan Scarlett, meskipun mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan di pasar kecantikan Indonesia, belum naik ke posisi pemimpin pasar, dan tetap berada di posisi kedua meskipun dengan penjualan yang meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak dari perceived suitability, perceived price, product variation, packaging attractiveness, attitude towards the product, dan subjective norms terhadap repurchase intentions konsumen. Hal ini didasarkan pada data yang menunjukkan rendahnya repurchase intentions di kalangan konsumen, meskipun penjualan awal yang tinggi, dan dampak dari ulasan produk yang buruk terhadap persepsi konsumen. Penelitian ini bersifat descriptive quantitative yang menggunakan survei dengan kuesioner berskala Likert 7 poin. Sebanyak 125 responden mengisi kuesioner dari populasi yang telah ditentukan melalui judgmental sampling. Data dianalisis dengan Metode SEM-PLS menggunakan Smart PLS 3.0. Temuan penelitian menunjukkan bahwa perceived suitability, product variation, dan packaging attractiveness semuanya secara positif mempengaruhi attitude konsumen terhadap produk Scarlett. Selain itu, sikap positif ini terbukti secara signifikan meningkatkan repurchase intention. Namun, perceived price tidak mempengaruhi attitude towards the product, dan subjective norms tidak mempengaruhi repurchase intentions. Menunjukkan area yang mungkin tidak perlu menjadi fokus dari strategi pemasaran Scarlett. Studi ini menyimpulkan dengan beberapa saran untuk Scarlett untuk meningkatkan sikap konsumen dan meningkatkan niat beli ulang. Strategi yang disarankan termasuk mengadakan acara yang memanfaatkan teknologi AR untuk skin test yang dipersonalisasi, dan melakukan repackage dengan kemasan multi-sensorik yang minimalis untuk membedakan diri di pasar yang kompetitif. Selain itu, menjalankan kampanye pemasaran jangka panjang untuk kit perawatan kulit yang disesuaikan setiap bulan dan konsultasi ahli secara teratur dapat secara signifikan meningkatkan keterlibatan dan kepuasan konsumen, mendorong niat pembelian ulang dan menumbuhkan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Suitability, Perceived Price, Product Variation, Packaging Attractiveness, Attitude Towards the Product, Subjective Norms, Repurchase Intentions, Scarlett.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:50
Last Modified: 09 Nov 2024 11:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33906

Actions (login required)

View Item View Item