perancangan facial animation untuk ekspresi karakter pada film pendek animasi "rana"

Religita, Fransisca Adis (2016) perancangan facial animation untuk ekspresi karakter pada film pendek animasi "rana". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (734kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Facial expression merupakan salah satu media yang mampu menggantikan dialog dalam penyampaian emosi dan cerita pada sebuah film animasi. Penikmat film mampu menangkap perasaan yang dirasakan oleh karakter, cerita yang mereka alami, dengan menangkap ekspresi yang ditampilkan oleh wajah karakter film. Bagaimana mereka bersedih karena sesuatu, bagaimana mereka bereaksi ketika bertemu dengan ketakutan yang selalu mereka hindari. Ekspresi wajah pun memiliki level, dari yang paling rendah dan samar-samar hingga yang paling tinggi dan mudah ditangkap mata penonton. Karenanya perancangan facial expression dilakukan pada karya ini agar karakter pada film mampu menyampaikan cerita dan emosi tanpa menggunakan dialog verbal. Observasi dan studi eksisting yang dilakukan meliputin pengamatan wajah asli manusia dan karakter animasi, serta karakter-karakter pada film live action. Dari observasi tersebut bisa didapat bagaimana sebuah karakter dengan kepribadiannya sendiri, berkespresi agar orang lain dapat mengerti apa yang hendak disampaikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Apr 2018 08:18
Last Modified: 03 May 2023 00:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3391

Actions (login required)

View Item View Item