Perancanganan Ulang Branding Kebun Binatang Surabaya

Thomas, Crysthalia (2024) Perancanganan Ulang Branding Kebun Binatang Surabaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (424kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (13MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (415kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (761kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)

Abstract

Kebun Binatang bukan sekadar tempat memelihara satwa, tetapi juga memiliki peran penting sebagai wahana rekreasi, pusat konservasi, pendidikan, dan riset yang dilindungi oleh peraturan pemerintah. Selain berfungsi sebagai tempat rekreasi yang mendidik, kebun binatang juga berkontribusi dalam upaya pelestarian spesies yang terancam punah dan menjadi laboratorium hidup untuk penelitian ilmiah. Meskipun Kebun Binatang Surabaya pernah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, penggunaan identitas dan taktik komunikasi yang tidak efektif menyebabkan kesulitan dalam merespons perubahan audiens dan zaman. Untuk mengatasi tantangan ini, rebranding diusulkan untuk memperbaiki citra dan identitas kebun binatang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaannya dalam melestarikan keanekaragaman hayati. Proses rebranding yang dilakukan bersumber dari metode perancangan identitas visual milik Alina Wheeler, yang dimulai dari conducting research dengan tujuan untuk mendapatkan informasi dan data, clarifying strategy dengan tujuan untuk menentukan strategi perancangan, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets yang merupakan rangkaian proses dalam perancangan brand identity maupun visual identity dari Kebun Binatang Surabaya. Melalui rebranding ini, diharapkan kebun binatang dapat mempertahankan eksistensi baru dan menjalankan perannya secara efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kebun Binatang Surabaya, identitas, rebranding
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:56
Last Modified: 09 Nov 2024 11:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33934

Actions (login required)

View Item View Item