Pemanfaatan Social Media dalam Penerapan Employer Branding di Siloam International Hospitals Head Office

Natasha, Jesslyn (2024) Pemanfaatan Social Media dalam Penerapan Employer Branding di Siloam International Hospitals Head Office. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (217kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (862kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi internal mengacu pada komunikasi yang bertujuan untuk mentransmisikan informasi, ide, dan konsep antar karyawan di perusahaan. Komunikasi internal ini membantu menjaga koordinasi dan menciptakan keharmonisan antar karyawan, seperti melalui media sosial. Saat ini media sosial sudah sangat berkembang dan semua orang menggunakannya. Oleh karena itu, Siloam Hospitals Head Office menggunakan Employer Branding untuk mengkoordinasikan hubungan interpersonal antar karyawan, yang dapat mempengaruhi komunikasi internal di tempat kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Siloam Hospitals Head Office memanfaatkan media sosial dalam mengimplementasikan Employer Branding yang dapat membangun hubungan internal di lingkup pekerjaan yang profesional. Peneliti menggunakan metode studi kasus deskriptif kualitatif dan juga menggunakan purposive sampling dengan wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Siloam Hospitals Head Office menjalankan employer branding menggunakan tiga platform media sosial yaitu linkedin, Instagram dan TikTok dan Instagram merupakan platform yang diutamakan dapat membantu membangun persepsi positif terhadap perusahaan secara internal dan eksternal. Integrasi yang kuat antara komunikasi internal dan employer branding perusahaan yang produktif menunjukkan bahwa employer branding perusahaan melalui penggunaan media sosial tidak hanya meningkatkan citra eksternal menggunakan perspektif karyawan internal, tetapi juga membangun dan memperkuat lingkungan kerja yang kolaboratif dan suportif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer Branding, Media Sosial, Siloam Hospitals Head Office
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:09
Last Modified: 09 Nov 2024 12:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33985

Actions (login required)

View Item View Item